oleh

1.000 Pohon Ditanam, 60 Tukik Dilepas

pelepasan tukik
Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, saat melepas tukik di objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Sebanyak 1.000 pohon bibit ketaping dan cemara ditanam di areal objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Tidak hanya itu, 60 anak penyu atau tukik dilepas di Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang, Senin (3/2/2014). Penanaman pohon dan pelepasan penyu tersebut, dalam rangkaian hajatan Hari Pers Nasional (HPN).

Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, penanaman pohon merupakan untuk mendukung program pemerintah pusat serta mencegah pemanasan global. Sementara untuk, pelepasan tukik yang dilepas guna pelestarian penyu.

”Penanaman pohon di objek Wisata Pantai panjang sebanyak 1.000 pohon dan ini harus tetap dijaga agar bisa hidup agar apa yang kita harapkan selama ini dapat tercapai dalam pengurangan pemanasan global,” kata Junaidi, Senin (3/2/2014) saat membuka acara penanaman pohon dan pelepasan massal anak penyu, di Sport Centre objek Wisata Pantai Panjang.

Sementara itu, Kadis Kehutanan, Ir. Risman Sipayung, mengatakan, bibit pohon yang ditanam merupakan bibit ketaping dan cemara. Sementara, untuk tukik sebanyak 60 ekor yakni tukik hijau, sisik dan lekang yang berasal dari penangkaran penyu di Desa Retak Ilir Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

”Pelepasan tukik ini untuk menjaga kelestarian tukik di wilayah Provinsi Bengkulu,” imbuh Risman.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed