Home » BENGKULU » 1 April Penetapan Calon Peserta Sertifikasi Guru

1 April Penetapan Calon Peserta Sertifikasi Guru

by Firdaus Eka

Guru di Kota Bengkulu melengkapi persyaratan sertifikasi di Dispendikbud Kota.

Guru di Kota Bengkulu melengkapi persyaratan sertifikasi di Dispendikbud Kota.

kupasbengkulu.com – Uji Kompetensi Guru (UKG) di Kota Bengkulu telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Saat ini para guru yang telah mengikuti UKG tersebut sedang dalam tahap seleksi untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota, Ir. Matriyani Amran, M.Pd menyebutkan bakal calon peserta sertifikasi tersebut sebanyak 452 guru. Jumlah tersebut terdiri dari 412 guru peserta UKG tahun 2014 dan 40 guru yang tidak lulus sertifikasi tahun 2013.

“Untuk mendapatkan sertifikasi guru tersebut prosesnya memang cukup panjang, tahapannya sekitar 1 tahun. Mulai dari UKG, verifikasi data hingga Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG),” ujar Matriyani, Selasa (25/3/2014).

Syarat utama untuk terdaftar sebagai peserta ujian sertifikasi adalah mulai bekerja sebagai guru sejak tahun 2005 dan berpendidikan minimal S1. Sementara, prioritas peserta sertifikasi diutamakan guru yang berusia lebh tua, masa kerja lebih lama, serta pangat dan golongan yang lebih tinggi.

Calon peserta sertifikasi guru 2014 akan diumumkan secara onli di situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 1 April mendatang. Selanjutnya calon peserta melakukan finalisasi data peserta sertifikasi dan pencetakan Format A1 melalui Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) pada tanggal 1-14 April. Peserta sertifikasi guru tahun 2014 akan diumumkan melalui halaman ini pada tanggal 15-17 April 2014.

Selanjutnya guru yang terpilih akan mengikuti PLPG selama 10 hari di Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Lampung (Unila). (beb)

You may also like

Leave a Comment