Home » BENGKULU » 1354 Anggota Linmas Dikukuhkan, Siap Amankan Pemilu

1354 Anggota Linmas Dikukuhkan, Siap Amankan Pemilu

by Firdaus Eka

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, Jumat (14/03/2014), menandatangani surat penyerahan anggota Satlinmas ke Polres Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, Jumat (14/03/2014), menandatangani surat penyerahan anggota Satlinmas ke Polres Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE, Jumat (14/03/2014), mengukuhkan sebanyak 1354 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Pengukuhan ini dilakukan dalam rangka mendukung penuh suksesi pemilu di Kota Bengkulu, baik untuk DPR RI, DPRD RI dan DPRD Provinsi Tingkat II,” kata Helmi.

Dijelaskannya, dalam kesempatan pengukuhan tersebut walikota sekaligus menyerahkan anggota Satlinmas Kota Bengkulu dibawah kendali operasi (BKO) Kapolres Kota Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono.

Selama menjalankan tugas pengamanan dalam pemilu, anggota Satlinmas akan menerima honor Rp 250 ribu per bulan.

Menurut Helmi, sukses pemilu ini merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk kepala daerah dan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Jangan sampai pemilu dinodai dengan politik uang, pemilu di Kota Bengkulu diharapkan akan menekan angka Golongan Putih (Golput), jadi itu adalah tanggung jawab lurah dan camat untuk menekan Golput tersebut,” jelas Helmi.

Upacara pengukuhan tersebut dihadiri oleh unsur SKPD, FKPD, Kepolisian, dan TNI Kota Bengkulu dan Linmas se-Kota Bengkulu.(yee)

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like

Leave a Comment