Home » BENGKULU » 30 Caleg Demokrat Ikuti Pembekalan

30 Caleg Demokrat Ikuti Pembekalan

by Firdaus Eka

kupasbengkulu.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kota Bengkulu menggelar pembekalan di Sekretariat DPC Kota Bengkulu Selasa (9/12/2013). Dengan melibatkan 30 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Bengkulu yang akan ‘berperang’ pada Pemilu 2014 mendatang.

Dalam pembekalan tersebut, dari DPC Demokrat mengundang beberapa nara sumber. Yakni, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Pd, serta Ketua Panwaslu Kota sendiri, Ir. Sugiarto.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota, Dr. Dian A Syahroza mengatakan, pembekalan ini digelar untuk memperdalam ilmu tentang proses pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Apalagi, kata Dian, sebagian besar para Caleg Demokrat Kota Bengkulu, merupakan pendatang baru dalam dunia pencalegan.

”Setidaknya dengan pembekalan ini Caleg dari Partai Demokrta lebih mendalami serta mengetahui tata cara, dan batasan dalam setiap pelaksanaan kampanye nantinya,” kata Dian, Selasa (9/12/2013).

Ia menambahkan, dari Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, akan menyerahkan laporan dana kampanye parpol dan caleg tahap pertama pada tanggal 27 Desember 2013 mendatang.

Selain itu, tambah dia, pelaporan dana kampanye caleg melalui parpol ini merupakan amanat  undang-Undang, dan pihaknya akan menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, Ia mengimbau, laporan tersebut dapat diserahkan sebelum batas waktu yang telah di tetapkan.

”Saat ini pengurus partai telah berkoordinasi dengan para caleg, dan meminta agar masing-masing caleg menyerahkan ke sekretariat partai atas lapoarn dana kampanye,” jelas Dian.

Ia menjelaskan, dengan tidak menyerahkan dana kampanye tersebut, tentunya jika ada caleg dari Partai Demokrat terpilih sebagai wakil rakyat di parlemen maka bisa tidak dilantik.(vee)

You may also like

Leave a Comment