Home » BENGKULU » Abimanyu : Video Call ‘Kolor Ijo’ Dipastikan Palsu

Abimanyu : Video Call ‘Kolor Ijo’ Dipastikan Palsu

by Yasrizal

Abimanyu Wachjoewidajat pakar telematika nasional saat menjadi pemateri seminar nasional, jumat (14/03.2014) di Unib

Abimanyu Wachjoewidajat pakar telematika nasional saat menjadi pemateri seminar nasional, Jumat (14/03.2014) di Unib

kupasbengkulu.com – Abimanyu Wachjoewidajat pakar telematika nasional memastikan, gambar video call Kolor Ijo yang sempat beredar di dunia maya dengan melibatkan pejabat tinggi di Provinsi Bengkulu palsu.

Ketegasan tersebut, disampaikan Abimanyu saat menjawab pertanyaan salah seorang mahasiswa yang mengikuti seminar nasional dan diskusi panel dengan tema ‘Membangun Jiwa Technopreneurship Kaum Muda di Perguruan Tinggi’, dalam rangka Dies Natalis ke-32 Universitas Bengkulu (Unib), di aula ruang rapat utama Rektorat, Jumat (14/03/2014).

”Saya sudah lihat gambar pada video call itu, pada jamnya ada bintik-bintik yang menunjukkan tempelan, kalau satu titik saja sudah tidak benar tentunya yang lainnya ikut tidak benar,” tegas Abimanyu Wachjoewidajat atau yang biasa dipanggil ‘Abah’, Jumat (14.3/2014).

Selain itu, lanjut dia, dari video call yang telah diperiksanya, kalau yang gambar tersebut berasal dari HP si perempuan, biasanya akun dari perempuan berada dibawah bukan diatas. Namun, dari video call tersebut terlihat jika sosok perempuan yang ada dalam video call berada di atas sementara yang laki-laki berada di bawah.

”Saya juga sempat ditanyakan sama Tv Nasional di Jakarta soal ini. Ya, saya jawab juga kalau itu tidak benar. Saya datang dari jauh-jauh kok masih soal ini juga yang ditanyakan,” jelas pria kelahiran 24 Agustus 1964.

Ia menambahkan, dalam video call tersebut biasanya ada beberapa konten. Sayangnya, konten video call yang diduga mirip pejabat tinggi ini hanya ada satu gambar, dan gambar yang lainnya tidak ada sama sekali. Bahkan, ia mengajak jika ada bahan yang lainnya mengenai hal tersebut, dirinya siap membongkar video call tersebut.

”Ini hanya ada satu gambar yang diperlihatkan dengan saya. Kalau memang benar ada video call itu kasih saya data yang lengkap biar apa yang selama ini beredar tidak menimbulkan fitnah,” kata Abimanyu.(gie)

You may also like

Leave a Comment