Home » HUKUM DAN PERISTIWA » Amankan Pemilu, Polisi Tambah Personel di Binduriang

Amankan Pemilu, Polisi Tambah Personel di Binduriang

by Yasrizal

Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol. Tatang Somantri

Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol. Tatang Somantri

kupasbengkulu.com –  Polda Bengkulu meningkatkan pengamanan di wilayah rawan konflik di Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. Hal itu ditegaskan Kapolda Bengkulu Brigjenpol. Drs. Tatang Somantri, MH saat ditemui usai pelepasan Karnaval Pemilu Damai di kawasan Sport Center Pantai Panjang tadi siang, Sabtu (15/3/2014).

Dikatakan Kapolda menjelang pelaksanaan pemilu legislatif  9 April mendatang pengamanan pemilu dibagi dalam 3 kategori meliputi kategori aman, rawan 1 dan rawan 2. Karenanya, penempatan personil pun sesuai keadaan wilayah yang diamankan tersebut.

“Di Binduring itu tidak semua wilayahnya rawan konflik, karenanya di titik tertentu kami melakukan penebalan personel baik saat kampanye, saat pencoblosan hingga pelantikan anggota legeslatif. Untuk di daerah rawan 1 kami akan tempatkan 4 polisi di 2 TPS yang berdekatan, sedangkan untuk daerah rawan 2 akan ditempatkan 10 polisi di 2 TPS,” terang Kapolda.

Menurutnya dengan penebalan personil di wilayah rawan konflik tersebut, diharapkan pemilu legeslatif 2014 dapat berjalan aman dan terkendali. Kapolda juga menjelaskan toatal personil yang diturunkan sebanyak 3.177 personil yang tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu.

Mencermati tantangan tugas dalam pemilu 2014, Polda Bengkulu beserta jajarannya memastikan akan mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya/ serta berupaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Saat ini tercatat ada 3. 991 TPS dengan 1.273. 390 pemilih. (beb)

You may also like

Leave a Comment