Home » BENGKULU » Anggaran Paripurna HUT Kota Rp 200 Juta?

Anggaran Paripurna HUT Kota Rp 200 Juta?

by Yasrizal

Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs.Bujang HR, MM.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs.Bujang HR, MM.

kupasbengkulu.com – Pada peringatan HUT Kota Bengkulu ke-295 yang jatuh pada 17 Maret mendatang, DPRD Kota menggelar rapat paripurna istimewa. Informasinya anggaran paripurana tersebut mencapai Rp 200 juta. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk sewa pakaian adat beserta pelaminan dan dekorasi lainnya, tenda, meja, kusri, termasuk makanan dan minuman.

Saat ditemui tadi siang, Selasa (11/3/2014) Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs.Bujang HR, MM membantah informasi tersebut. Namun Bujang mengaku tidak tahu persis berapa anggaran yang dibutuhkan untuk perhelatan itu.

“Wah besar sekali Rp 200 juta, uang dari mana itu? Tidaklah, tidak sampai sebesar itu. Paripurna HUT Kota ini kan tidak butuh dana besar, tapi saya tidak tahu persis berapa anggarannya,” kata Bujang.

“Anggaran memang sudah disiapkan, terutama untuk yang penting-penting seperti biaya sewa pelaminan dan dekorasi ruangan, kalau tidak salah sewanya Rp 12 juta-an.  Kemudian sewa pakaian adat untuk para anggota dewan berupa baju adat teluk belango dan detar. Kalau untuk sewa pakaian adat ini saya lupa berapa anggarannya,” ungkap Bujang.

Pada paripurna mendatang juga akan dihadiri anggota dewan dari luar Provinsi Bengkulu, seperti halnya anggota DPRD Padang, Sumatera Selatan dan undangan khusus lainnya. (beb)

You may also like

Leave a Comment