Home » BENGKULU » Antisipasi Teror, Jibom Sisiri Gereja

Antisipasi Teror, Jibom Sisiri Gereja

by Firdaus Eka

1535485_782583931757590_349343020_n

PENTISIRAN : Anggota Brimob Polda Bengkulu, Selasa (24/12) mensterillisasi Gereja di Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan malam puncak Natal 2013,  Selasa (24/12/2013) sekitar pukul 15.31 WIB belasan anggota Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bengkulu menyisiri 5 gereja di Kota Bengkulu.

Penyisiran menggunakan metal detector. Setiap sudut ruangan gereja disisir anggota Brimob dengan menggunakan metal detector.  Tidak hanya itu, deretan kursi yang akan digunakan jemaat gereja tak luput dari pemeriksaan. Tidak hanya itu penyisir mulai dari halaman tempat patung Yesus dan Bunda Maria, sampai ke dalam gereja.

”Penyisiran ini untuk sterilisasi, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama ancaman teros bom, yang jelas untuk mengantisipasi adanya benda mencurigakan selama pelaksanaan Natal,’ kata Kabag Ops Brimob Polda Bengkulu, AKP. Eko Sisbiantoro, S.Ik, Selasa (24/12/2013).

Eko menambahkan, penyisiran juga digelar di kantor gereja. Bahkan, memeriksa setiap laci serta lemari yang ada di dalam kantor. Dengan teliti anggota Brimob memeriksa setiap sudut serta lemari penyimpanan arsip. Ia menambahkan, saat pelaksanaan Misa Natal nanti jemaat juga akan diperiksa menggunakan metal detector.

”Setelah setiap sudut bangunan gereja kita sisiri dan dinyatakan aman, maka kawasan ini sudah steril jadi belum ada jemaat yang diperkenankan untuk masuk ke dalam gereja,” pungkas Eko.(gie)

You may also like

Leave a Comment