Home » BENGKULU » Banyak Ngajak Pemilih Nyoblos, PPK dapat Reward Rp 100 Juta

Banyak Ngajak Pemilih Nyoblos, PPK dapat Reward Rp 100 Juta

by Firdaus Eka

PPK dan PPS Kota Bengkulu yang dilantik, Rabu (15/1/2014) diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilu dalam Pileg.

PPK dan PPS Kota Bengkulu yang dilantik, Rabu (15/1/2014) diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilu dalam Pileg.

 

kupasbengkulu.com – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE janjikan reward 100 juta rupiah bagi PPK, PPS, Lurah, maupun Linmas se-Kota Bengkulu yang persentase masyarakatnya terbanyak memberikan hak suara.

“Alat ukurnya TPS (Tempat Pemungutan Suara). Jadi yang persentase masyarakatnya terbanyak memberikan hak suara, maka akan saya berikan hadiah 100 juta rupiah. Terserah nanti pembagiannya bagaimana,” terang Helmi.

Menurut Helmi, pemberian reward ini bertujuan agar PPK, PPS, Lurah, maupun Linmas se-Kota Bengkulu makin semangat dalam menjalankan tugas, dalam rangka mengantisipasi praktik golput di kalangan masyarakat.

“Jadi bagaimana caranya mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dengan baik,” kata Helmi lagi.

Selain itu, ditambahkan Helmi, rencananya di setiap TPS juga akan di adakan pembagian doorprize untuk masyarakat.

“Selama ini banyak sekali masyarakan yang apatis dengan Pemilu. Jadi rencananya akan diadakan doorprize untuk masyarakat. Setiap pemilih yang datang ke TPS akan diberikan kupon hadiah yang nantinya akan diundi panitia,” tambah Helmi.

Helmi juga mengharapkan agar Pemilu 2014, khususnya di Kota Bengkulu dapat terlaksana dengan jujur dan adil (Jurdil). Masyarakat sebaiknya tidak mudah terpengaruh dengan praktik-praktik kotor oknum yang tidak bertanggungjawab, yang menghalalkan segala cara demi memenangkan pemilu.

“Saya harap masyarakat pandai dalam bertindak. Jangan karena ada ‘iming-iming’ lantas memberikan hak suaranya begitu saja. Pemilu harus jujur dan adil, sehingga pemimpin yang terpilih nantinya adalah pemimpin yang amanah,” tandas Helmi.(val)

 

You may also like

Leave a Comment