Home » BENGKULU » Bengkulu Butuh Transmigran yang Miliki Skil

Bengkulu Butuh Transmigran yang Miliki Skil

by Yasrizal

Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, mengatakan, Provinsi Bengkulu membutuhkan transmigran yang memiliki skil khusus.

Tujuannya, agar transmigran meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Tujuannya, agar warga transmigrasi bisa berkompotisi dengan menciptakan lapangan kerja, yang saat ini semakin sulit. Ini tidak lain untuk mengubah pola dari konsultif menjadi produktif.

”Selama ini transmigran diberikan fasilitas areal pekebunan tanpa adanya keterampilan. Jika memiliki skil tentunya selain menjadi pekebun juga mampu bekerja dibidang lainnya untuk menciptakan penghasilan tambahan,” kata Junaidi, saat Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPD PATRI) Bengkulu Periode 2014-2019, Selasa, (25/3/2014).

Junaidi mengharapkan, dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengharapkan adanya bea siswa untuk siswa transmigrasi yang ada di Provinsi Bengkulu. Sebab, kata dia, untuk di Bengkulu sudah ada lokasi transmigrasi di Kabupaten Kaur, Mukomuko, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Selain itu, tambah dia, dari Kemenkertrans bisa memberikan beasiswa dari kemenkertrans untuk siswa yang berpotensi

”Transmigrasi memang membantu pertumbuhan pembangunan disetiap provinsi termasuk Bengkulu. Kita harap juga beasiswa dapat diperoleh siswa dari transmigran,” demikian Junaidi.(gie)

You may also like

Leave a Comment