Home » Rejang Lebong » Bupati Rejang Lebong Santuni Korban Kebakaran

Bupati Rejang Lebong Santuni Korban Kebakaran

by Yasrizal

Bupati Rejang Lebong mengunjungi korban kebakaran

Bupati Rejang Lebong mengunjungi korban kebakaran

kupasbengkulu.com – Bupati Rejang Lebong, Suherman, Rabu (19/3/2014) usai meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang yang terjadi sabtu (8/3/2014), menyerahkan santunan berupa uang tunai, sembako dan peralatan dapur kepada Gimin (90) sebagai bentuk kepedulian pemerintahan Rejang Lebong terhadap warganya.

Selain menyerahkan santunan, bupati juga memberikan imbauan agar masyarakat sekitar terjadinya musibah bencana selalu waspada dan berhati-hati agar kiranya hal serupa tidak terjadi lagi di Rejang Lebong.

Selain itu bupati juga mengharapkan agar masyarakat dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadiaan kebakaran tersebut.

“Tidak ada orang yang ingin tertimpa musibah, tetapi dari setiap musibah yang terjadi seharusnya kita dapat mengambil hikmah dan memetik pelajarannya agar kita dapat meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari musibah,” kata Suherman di sela – sela kunjungannya di lokasi kebakaran.

Diharapkan Bupati Rejang Lebong, H Suherman SE MM yang di dampingi oleh ketua TP PKK  Hj Susilawati SE MM, bantuan yang di berikan dapat mengurangi penderitaan korban. Adapun bantuan yang diberikan ialah uang tunai dari Pemda RL dan Baznas, ditambah sembako dan alat masak dari BPBD dan PMI RL serta Dinas Sosial.

Di ketahui, musibah kebakaran sendiri terjadi sabtu (8/3) lalu dan telah menghanguskan satu rumah semipermanen yang di huni oleh Gimin seorang kakek berusia 90 tahun. Api diduga berasal dari obat nyamuk bakar dan menghanguskan kediaman korban yang telah dihuninya lebih dari 50 tahun. Sehingga pasca terjadinya kebakaran, korban terpaksa menumpang di rumah salah satu anaknya yang berada tak jauh dari kediamannya. (one)

You may also like

Leave a Comment