oleh

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

foto: scanfree.org
foto: scanfree.org

kupasbengkulu.com – Perlu perawatan khusus dan ekstra bagi rambut yang sehari-hari tertutup hijab. Karena banyak diantara Hijabers mengeluhkan, setelah menggunakan penutup kepala rambut menjadi berketombe dan gampang rontok.

Hal ini disebabkan karena rambut yang lebih banyak tertutup membuat keringat menjadi lebih banyak keluar dibanding jika kepala terbuka. Akibatnya keringat yang menempel di kulit kepala lama kelamaan akan mengakitbatkan terjadinya ketombe.

Hanya saja, para hijabers tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara perawatan rambut untuk para pengguna hijab.

1. Jangan lupa mencuci rambut setidaknya 1 minggu 3 kali untuk membersihkan kotoran yg bertumpuk di kulit kepala serta rambut.

2. Gunakanlah shampo khusus, yang memiliki kandungan nutrisi menguatkan akar rambut serta menyingkirkan ketombe. Tidak hanya itu, shampo juga disesuaikan dengan kondisi rambut serta keadaan kulit kepala.

3. Khusus bagi mereka yang memiliki rambut berminyak, pertimbangkan kembali dalam penggunaan kondisioner. Karena penggunaan kondisioner akan membuat kulit kepala menjadi semakin lembab dan berminyak. Sementara untuk yang berambut panjang agar pelumasan batang rambut bisa hingga ke ujung rambut.

4. Ingatlah untuk tidak menggunakan jilbab dalam kedaaan rambut basah. Karena hal ini dapat mengakibatkan meningkatnya kelembaban rambut.

5. Terakhir, untuk selalu memastikan jika rambut dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan jilbab.  Karena rambut yang lembab dan tertutup dalam waktu cukup lama merupakan ‘sarang’ yg baik untuk  jamur serta bakteri pemicu ketombe.

Semoga tipsnya bermanfaat, selamat mencoba. (she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed