oleh

Diduga Bom, Tas Berisikan Pakaian Kotor Hebohkan Warga

photo.php
DIDUGA BOM : Inilah lokasi penemuan tas warna hitam yang diduga berisi bom. Namun, setelah selidiki ternyata hanya berisikan pakaian kotor dan batu cincin milik warga Kabupaten Bengkulu Tengah.

kupasbengkulu.com – Warga RT 01 No 47 Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Senin (30/12/2013) sekitar pukul 20.31 WIB, mendadak heboh. Apa pasal? Lantaran warga setempat menemukan tas ransel warna hitam yang berada di depan Ruko Fhoto Copy Adisan milik Azwi Syukur (60) diduga berisikan bom.

Tak ingin bencana terjadi warga setempat pun langsung menghubungi aparat, untuk memintai pengamanan atas tas hitam yang diduga berisi bom tersebut. Mendengarkan laporan tersebut, aparat dari Satuan Brimob Polda Bengkulu, serta aparat Polres Kota Bengkulu langsung diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Seketika itu, disekitar lokasi penemuan tas, langsung diberi Police Line oleh aparat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu, para pengguna jalan yang melintas ikut memadati lokasi kejadian. Bahkan, sempat membuat arus lalu lintas padat merayap di lokasi tersebut.

Kasat Brimob Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Edi Mardianto, S.Ik saat tiba di lokasi memberikan instruksi untuk warga sekitar agar tidak mendekati lokasi. Namun, tak lama kemudian, datang secara mendadak remaja warga Desa Talang Pau Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Utara, Jas Putra (20), mengambil begitu saja tas hitam tersebut yang sebelumnya telah dipasang garis polisi. Spontan, aparat yang berada di lokasi menjadi panik, melihat aksi yang dianggap nekat tersebut.

” Hey!, kamu siapa?. Kenapa berani mendekati tas itu,” tegas salah seorang petugas polisi dengan nada keras.

Tanpa wajah berdosa, Jas Putra dengan wajah lugu bercampur bingung menyatakan, jika tas ransel tersebut merupakan miliknya, yang tertinggal saat dirinya turun dari bus sekitar pukul 20.33 WIB.

”Maaf pak, ini tas saya. Tadi saya turun dari bus menurunkan tas ini dan lupa membawanya karena buru-buru. Tas itu hanya berisi batu cincin dan pakaian kotor saja. Silahkan periksa pak, kalau tidak percaya,” jawab Jas Putra dengan nada polos.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap isi tas tersebut oleh pemiliknya yang disaksikan seluruh aparat maka terlihatlah beberapa potong pakaian bekas dan puluhan batu cincin memenuhi tas tersebut.

Secara terpisah, Kasat Brimob Kombes. Pol. Edi Mardianto, S.Ik memerintahkan, agar Jas Putra dimintai keterangan lebih lanjut di Polres Bengkulu, hingga berita ini dibuat Jas Putra sedang dimintai keterangan di Polres Bengkulu.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed