Home » BENGKULU » Diduga Tempat Mesum, 4 Bangunan di Eks Terminal Dibongkar Paksa

Diduga Tempat Mesum, 4 Bangunan di Eks Terminal Dibongkar Paksa

by Yasrizal

Ratusan warga Kelurahan Pekan Sabtu membongkar paksa lokasi yang diduga dijadikan tempat mesum di eks Terminal Air Sebakul, Sabtu (18/1/2014).

Ratusan warga Kelurahan Pekan Sabtu membongkar paksa lokasi yang diduga dijadikan tempat mesum di eks Terminal Air Sebakul, Sabtu (18/1/2014).

kupasbengkulu.com- Ratusan warga dari Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Sabtu (18/1/2014) sekitar pukul 20.31 WIB membongkar paksa 3 bangunan yang diduga dijadikan tempat mesum, tepatnya di eks Terminal Air Sebakul.

Tidak hanya itu, bangun semi permanen yang berada di simpang eks Terminal Air Sebakul ikut dibongkar dan dibakar warga setempat. Beruntung, saat pembongkaran penghuni eks terminal sudah tidak berada di lokasi.

“Lokasi ini diduga masih dijadikan tempat mesum. Makanya warga setempat berkoordinasi dengan kelurahan, Polsek untuk melakukan pembongkaran bangunan. Sebab warga sudah resah dengan aktivitas yang selama ini diduga dijadikan tempat mesum,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pekan Sabtu, Muryadi Idris, Sabtu (18/1/2014).

Data terhimpun, aksi pembongkaran diawali dengan ratusan warga yang berkumpul di simpang eks Terminal Air Sebakul. Tak lama kemudian, massa pun langsung bergerak menuju eks Terminal Air Sebakul.

Setiba di lokasi, warga langsung menghancurkan salah satu bangunan di lokasi eks terminal yang selama ini diduga dijadikan tempat mesum, meskipun dengan menggunakan alat seadanya.

Satu persatu bangunan permanen eks dihancurkan, baik itu bagian kaca bangunan, dan isi dalam bangunan. Usai membongkar bangunan yang berada di dalam eks terminal. Warga langsung bergerak menuju simpang eks terminal guna membongkar 2 unit bangunan semi permanen. Saat itu juga, bangunan semi permanen dirobohkan dan langsung dibakar warga.

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP. Iksyanto Bagus Pramono, SH, MH melalui Kapolsek Selebar Kompol Banyu,S.Ik mengatakan, sebelumnya lokasi eks terminal sudah ditertibkan Satpol PP. Namun, penghuni eks terminal tetap saja melakukan aktivitasnya. Sehingga masyarakat Kelurahan Pekan Sabtu bertindak untuk menutup secara paksa.

“Warga Kelurahan Pekan Sabtu tidak ingin kelurahan mereka dijadikan mesum, makanya warga melakukan pembongkaran,” ungkap Banyu.(gie)

You may also like

Leave a Comment