oleh

Diguyur Hujan Seharian, Puluhan Rumah Terendam

Puluhan rumah di Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu terendam air, Selasa (21/1/2014).
Puluhan rumah di Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu terendam air, Selasa (21/1/2014).

kupasbengkulu.com- Hujan seharian yang mengguyur Kota Bengkulu, Selasa (21/01/2014), menyebabkan puluhan rumah di Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangka Hulu Kota Bengkulu terendam banjir setinggi sekitar 50 meter.

Kondisi ini terlihat pemukiman warga di Merpati 17, Merpati 10, Merpati 7, Merpati 4 dan Merpati 5. Tidak hanya itu, ruas jalan lintas di Rawa Makmur 10 pun ikut terendam setinggi mata kaki orang dewasa.

Bahkan, belasan hektare (Ha) areal persawahan di Merpati 17 ikut terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dalam hal ini, hanya saja kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Meskipun demikian, warga yang menjadi korban terendam banjir masih tetap bertahan di rumah masing-masing dan belum ada mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Selain itu, petugas gabungan dari BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu, Pol Airud, TNI- AL, TNI AD telah disiagakan di lokasi. Petugas gabungan tersebut juga telah menyiapkan 3 unit perahu karet.

”Dari data yang kita peroleh, ada puluhan rumah yang terendam banjir di Rawa Makmur, ada juga areal persawahan. Saat ini kita sudah menyiagakan perahu karet dan petugas,” kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Kolenderi, Selasa (21/1/2014) saat di lokasi banjir.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed