Home » BENGKULU » Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang

Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang

by Yasrizal

Akibat dilanda angin kencang, Kamis (23/1/2014) sejumlah pohon di Kota Bengkulu menjadi tumbang.

Akibat dilanda angin kencang, Kamis (23/1/2014) sejumlah pohon di Kota Bengkulu menjadi tumbang.

kupasbengkulu.com- Angin kencang yang melanda Kota Bengkulu, Kamis (23/1/2013) dini hari membuat sejumlah pohon di Kota Bengkulu menjadi tumbang. Seperti halnya, pohon kayu manis setinggi 6 meter dengan diameter sekitar 1,5 Meter, di Jalan Samsul Bahrun RT 3 Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, roboh.

Akibatnya, pohon menutupi sebagian ruas badan jalan. Bahkan, arus lalu lintas sempat terganggu. Melihat kondisi tersebut, warga setempat secara bergotong-royong membersihkan pohon yang tumbang. Dalam hitungan beberapa menit pohon yang tumbang berhasil dibersihkan dari ruas badan jalan.

”Pohon ini sudah tua dan lapuk, makanya saat dilanda angin kencang pohon jadi tumbang dan menutupi ruas badan jalan,” kata warga RT 3 Kelurahan Semarang, Johan (37), Kamis (23/1/2014).

Suasana serupa juga terjadi di Jalan Pratu Aidit Kelurahan Bajak Kota Bengkulu, pohon setinggi 5 meter dengan diameter sekitar 1 meter ikut tumbang, dan menutupi ruas badan jalan.

Namun, dari warga setempat segera membersihkan bekas reruntuhan pohon yang berada di badan jalan. Sehingga tidak sempat membuat arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi terganggu.

”Saya kira pohon ini jatuh dini hari tadi, dan melihat kondisi ini kami langsung bergotong royong membersihkan sisa-sisa reruntuhan pohon,” tutur Yanto (38) warga Jalan Pratu Aidit Kelurahan Bajak.(gie)

You may also like

Leave a Comment