oleh

Dilatih Bela Diri, Satpol PP Kaur Siap Unjuk Kebolehan di Provinsi

-Tak Berkategori
Tampak personil Satpol PP Kaur sedang melakukan latihan untuk persiapan HUT Satpol PP di Provinsi Bengkulu dan pengamanan Pemilu 9 April.
Tampak personil Satpol PP Kaur sedang melakukan latihan untuk persiapan HUT Satpol PP di Provinsi Bengkulu dan pengamanan Pemilu 9 April.

kupasbengkulu.com – Sebanyak satu pleton pasukan elit Kabupaten Kaur atau sekitar 36 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan 5 orang Linmas Kabupaten Kaur dilatih bela diri dan Dalmas rutin untuk persiapan ulang tahun Satpol PP ke 64 di Provinsi Bengkulu 2 April 2014 mendatang.

“Personil Satpol PP dilatih bela diri rutin oleh anggota Polisi. Latihan ini sebagai persiapan untuk pertunjukan pada saat Ulang tahun Satpol PP di Provinsi Bengkulu pada 2 April 2014 mendatang. Untuk anggota Satpol PP akan berangkat pada tanggal 1 April 2014. Sedangkan Linmas 30 Maret 2014,” ujar Kepala Satpol PP Zailan, S.Pd melalui Kasi Trantib, Roni Oksutri, S.Sos Rabu (26/3/2014).

Selama Satu bulan latihan ini dibina langsung oleh anggota Polres Kaur Iptu Purnawirawan Sugiarto yang merupakan mantan Kasat Bimas Polres Kaur.

Iptu Sugiarto menegaskan, kalau latihan ini tidak hanya untuk pertunjukan pada Ultah Satpol PP saja. Melainkan juga sebagai persiapan menjelang Pemilu.

“Latihan ini multi guna, selain untuk atraksi juga untuk menghadapi pemilu. Fisik dan mental disiapkan, dengan didukung fisik dan mental tentunya dapat menjalankan tugas loyalitas tanpa batas. Dan ini sangat mendukung Perda Daerah Kabupaten Kaur,” terang Sugiarto.

Selanjutnya ia berharap mudah- mudahan dengan adanya pelatihan disiplin ini meningkatkan kinerja para anggota. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *