Home » BENGKULU » Dua Kejanggalan Video Call dan BBM Mirip Petinggi Bengkulu

Dua Kejanggalan Video Call dan BBM Mirip Petinggi Bengkulu

by Yasrizal

Abimanyu Wachjoewidajat pakar telematika nasional saat menjadi pemateri seminar nasional, jumat (14/03.2014) di Unib

Abimanyu Wachjoewidajat pakar telematika nasional saat menjadi pemateri seminar nasional, jumat (14/03.2014) di Unib

kupasbengkulu.com – Abimanyu Wachjoewidajat pakar telematika nasional memastikan, gambar video call dan BBM mirip petinggi Bengkulu yang sempat beredar di dunia maya dengan melibatkan seorang wanita di daerah itu palsu, berikut alasannya:

Pertama

Ada titik-titik di dekat penunjuk waktu di video call dan percakapan BlackBerry Messenger (BBM). Jika itu percakapan asli maka dalam analisis tak muncul titik-titik halus itu, selain itu terdapat tempelan percakapan yang sengaja direkayasa.

Kedua

Foto screen video call tak konsisten, jika itu didapat dari satu kamera tentu pixel gambar juga konsisten, sementara hasil analisis Abimanyu Wachjoewidajat terhadap beberapa foto-foto tak menunjukkan pixel yang konsisten, apalagi itu konon didapat dari satu kamera yang sama. “Kalau satu kamera yang sama seharusnya hasilnya harus konsisten,” kata Abimanyu.

Abimanyu menantang pihak lain yang dapat memberikan bukti foto lainnya lebih banyak karena murutnya semakin banyak bukti akan semakin memudahkannya untuk menganalisis.

“Saya telah melihat semua foto-foto itu, selama ini beberapa bukti foto dan screen shoot sudah saya lihat semua dan semuanya hambar alias palsu,” demikian Abimanyu.(gie)

 

You may also like

Leave a Comment