Home » BENGKULU » Dua Sekolah di Bengkulu Jadi Binaan Persatuan Dokter Gigi

Dua Sekolah di Bengkulu Jadi Binaan Persatuan Dokter Gigi

by Yasrizal

gigi

kupasbengkulu.com – Ratusan  murid SDIT Iq’ra memperingati hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia yang dilaksanakan serentak pada Kamis (20/03/2014) pukul 09.00 diseluruh dunia.

” Peringatan hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia ini hanya dilakukan di dua sekolah saja yaitu SDIT Iq’ra dan SD N 1 Kota Bengkulu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu drg. H. Edriawan Mansyur. MM.

Dijelaskannya, untuk  di Indonesia pelaksaannya dibawah komando Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), yang bekerjasama dengan kementrian kesehatan yang ada di daerah.

” Diharapkan pada Sekolah binaan ini bukan hanya saat ini saja melakukan sikat gigi, tetapi bagi gurunya juga bisa mengingatkan dan mengatur anak-anak selalu melakukan sikat gigi setiap pagi,” ungkapnya.

PDGI Bengkulu untuk saat ini masih melakukan kegiatan sedikit, tapi kedepannya akan banyak kegiatan kesehatan yang akan dilakukan. terutama untuk kesehatan gigi bagi anak-anak, apalagi sekarang juga sudah ada sekolah SMK Al-Yasir bergerak dibidang untuk perawat gigi.(yee)

You may also like

Leave a Comment