oleh

Gara-gara BPJS Dukcapil Bengkulu Tengah “Diserbu” Warga

kupasbengkulu.com – Sejak diberlakukannya pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), akte Kelahiran dan lain-lain, beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Benteng kebanjiran warga.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Dukcapil Benteng, H Ahmadi Hamzah, Kamis (20/3) pada kupasbengkulu.com.
Ahmadi menerangkan bahwa setiap harinya, ada puluhan warga yang mendatangi Dinas Dukcapil Benteng untuk pembuatan KTP, Akte Kelahiran dan identitas lainnya.

Ditambah lagi kata dia, meskipun hari kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng adalah 5 hari kerja, namun di Dinas Dukcapil menjadi 6 Hari kerja. “Kita sampai hari Sabtu kerja, kita mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Ahmadi.

Ia melanjutkan, pembuatan identitas diri ini menjadi penting, karena menjadi syarat untuk membuat BPJS. Apalagi, saat ini pembuatan BPJS untuk kemudahan mendapat akses pengobatan juga ikut-ikut gratis. Dari total keseluruhan warga kabupaten Benteng, hanya tinggal 10 persen saja yang belum membuat identitas diri. “Kami mengharapkan seluruh warga segera memanfaatkan fasilitas kemudahan dari pemerintah ini,” pungkas Ahmadi. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed