oleh

Gempa di Bengkulu Memakan Korban

Simulasi penyelamatan korban kecelakaan
Simulasi penyelamatan korban kecelakaan

kupasbengkulu.com – Gempa tektonik yang mengguncang Kota Bengkulu, Jumat (28/3/2014) menelan korban. Tercatat sebanyak 2 warga Kota Bengkulu terjebak dalam reruntuhan bangunan, dan 1 warga mengalami kecelakaan saat ingin menyelamatkan diri saat terjadinya gempa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Latihan SAR Daerah dan Karuna Nisevanam ke 168 di Obyek Wisata Tapak Paderi Kota Bengkulu, Jumat (28/3/2014) sekitar pukul 09.16 WIB.

”Ini salah satu skenario saat terjadinya bencana gempa bumi di Bengkulu. Dan dari tim SAR berusaha menyelamatkan korban yang terjebak dalam reruntuhan bangunan dan kecelakaan saat ingin menyelamatkan diri,” kata Kepala Kantor SAR Bengkulu, Toto Mulyono, SE, Jumat (28/3/2014).

Upaya penyelamatan dalam simulasi, lanjut Toto, tim SAR berusaha membongkar bangunan dengan menggunakan alat grind untuk mengevakuasi korban yang terjebak dalam bangunan. Sementara, korban yang mengalami kecelakaan tim sar melakukan pemecahan kaca, pembongkaran atap mobil untuk menyelamatkan korban yang terhimpit dalam mobil.

”Kita menerjunkan tim SAR yang dilengkapi peralatan dan perlengkapan dalam penyelamatan korban. Simulasi ini seolah-olah bencana benar-benar terjadi,” demikian Toto.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed