Home » BENGKULU » Gub : Jalinbar Rusak Diperjuangkan ke Pusat

Gub : Jalinbar Rusak Diperjuangkan ke Pusat

by Firdaus Eka

DSC_0308

H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd

kupasbengkulu.com – Terkait laporan Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Ir. Mian atas kondisi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kabupaten Bengkulu Utara yang mengalami kerusakan. Langsung ditanggapi, Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd. Ia mengatakan, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, akan memperjuangkan perbaikan Jalinbar Bengkulu Utara melalui usulan ke Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Jakarta.

”Kita akan usulkan perbaikan jalan itu ke pusat, dan ini akan kita perjuangkan dalam tahun ini jalan itu bisa diperbaiki,” kata Junaidi, usai menerima Wabup Bengkulu Utara, Ir. Mian di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2014).

Secara terpisah, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu, Ir. Azwar Boerhan, M.Eng mengatakan, dari Dinas PU sendiri akan menyurati Balai Jalan Nasional Wilayah I Bengkulu, terkait laporan kerusakan jalinbar oleh Wabup Bengkulu Utara.

”Dalam waktu dekat ini kita akan menyurati Balai Jalan Nasional, agar bisa mencariikan sousi terbaik terkait kerusakan tersebut. Dan kita sendiri akan membuat usulan ke Kementerian PU Jakarta agar jalinbar Bengkulu Utara bisa diperbaiki,” jelas Azwar.

Dirinya menaambahkan, kerusakan jalinbar tersebut belum dapat dipastikan apakah akan ditambal sulam atau diperbaiki secara keseluruhan. Pasalnya, kondisi itu baru ingin disampaikan ke Kementerian PU.

”Kita belum dapat memastikan apakah akan direhab secara keseluruhan atau tidak. yang jelas, ini akan kita diperjuangkan ke Pemerintah Pusat,” pungkas Azwar.(gie)

You may also like

Leave a Comment