Home » Rejang Lebong » Gubernur Instruksikan Tebas Bayang Jalan Lintas Lebong

Gubernur Instruksikan Tebas Bayang Jalan Lintas Lebong

by Yasrizal

 Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.


Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah,  menginstruksikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu untuk tebas bayang ilalang di sepanjang jalan lintas Kabupaten Bengkulu Utara hingga Kabupaten Lebong yang telah memasuki badan jalan. Hal tersebut bertujuan, pengguna jalan lebih nyaman dalam berkendara saat menuju Kabupaten Lebong.

”Jalan lintas banyak ilalang yang sudah sampai ke jalan lintas. Dan itu harus dibersihkan dengan segera dari dinas terkait. Sebab dana tebang tebas itu ada,” kata Junaidi saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Lebong yang bertema Melalui Perencanaan yang Persitipatif Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di aula Pemda Kabupaten Lebong, Kamis (20/3/2014).

Ia menegaskan, tebang bayang tersebut mesti dilakukan dengan segera mungkin. Meskipun demikian, dalam hal tersebut pengerjaannya melalui tender. Diperkirakan tebang bayang tersebut akan dimulai April mendatang.

”Kalau tidak ada halangan lagi, April nanti tebang banyang sudah bisa di kerjakan di Kabupaten Lebong,” jelas Junaidi.

Junaidi meminta, warga Kabupaten Lebong agar melaporkan jika jalan lintas belum dibersihkan dinas terkait setelah berlangsungnya proses tender. Selain itu, dirinya, memastikan akan mengecek pekerjaan jalan lintas yang sudah ditebas bayang tersebut.

”Kalau belum di bersihkan, lapor dengan saya dan dinas terkait akan tegur. Tebas bayang itu sangat penting. Kalau tidak dibersihkan bisa-bisa membuat kecelakaan,” demikian Junaidi.(gie)

You may also like

Leave a Comment