Home » BENGKULU » Hadiri HPN, Presiden SBY Duduk di Singgasana Barcelona

Hadiri HPN, Presiden SBY Duduk di Singgasana Barcelona

by Firdaus Eka

Kursi ini mirip dengan kursi barcelona yang akan diduduki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat penyelenggaraan HPN 2014 di Bengkulu.

Kursi ini mirip dengan kursi barcelona yang akan diduduki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat penyelenggaraan HPN 2014 di Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dipastikan menduduki singgasana kursi bernama Barcelona saat tiba di Bengkulu menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

Kursi tersebut dibuat khusus dengan bahan baku yang didatangkan langsung dari Jepara, Jawa Tengah. Kursi tersebut berbentuk sofa segi panjang berkapasitas empat orang.

Kursi ini dibuat oleh Pak Yani (35) seorang pengerajin meubel yang tinggal di Jalan Mahakam, Kota Bengkulu, Riski Mebel demikianlah nama tempat kursi itu dibuat.

Barcelona kayunya terbuat dari jati, dengan motif bunga rafflesia dibagian singgasana kursi, memiliki ketebalan busa delapan sentimeter.

Kursi tersebut didominasi dengan warna merah bahan beludru berukuran jumbo sebanyak dua set. Selain kursi bernama Barcelona, dibuat juga meja khusus presiden dengan ukuran 2 meter lebar dan panjang 2,5 meter yang dilapisi kaca.

“Kursi telah selesai dibuat tanggal 23 Januari 2014 dan diantarkan ke gedung daerah, serta beberapa meubel untuk para tamu lainnya diantar juga ke Bandara Fatmawati,” kata Yani , Minggu (26/1/2014).

Selain membuat kursi Barcelona, Yani juga dipercaya Pemprov Bengkulu untuk membuat kursi lain dengan ukuran kecil namanya virginia berwarna merah maroon sebanyak empat unit.

Selanjutnya ada kursi bernama Luois Jepang sebanyak satu set berjumlah tiga unit, kursi berukuran kecil ini akan digunakan untuk para tamu lainnya yang hadir dalam HPN.(cr1)

You may also like

Leave a Comment