Home » BENGKULU » Helmi: Kajari Adalah “Peselancar” Handal

Helmi: Kajari Adalah “Peselancar” Handal

by Yasrizal

Pisah sambut Kajari Bengkulu di Balai Kota Bengkulu.

Pisah sambut Kajari Bengkulu di Balai Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, H. Suryanto, SH., diselenggarakan acara pelepasan di Balai Kota, Jumat (14/03/2014) malam. Dalam acara ini turut hadir Kapolres Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH., serta pejabat SKPD lingkup pemerintah Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Suryanto mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam atas kerjasama semua pihak selama dirinya mengemban jabatan dalam kurun waktu 2 tahun 3 bulan di Bengkulu.

“Sesungguhnya saya masih ingin mengabdi. Tapi apa daya, umur sudah membatasi saya untuk mengemban jabatan ini,” ujar Suryanto.

Senada dengan Suryanto, Helmi Hasan merasakan besarnya bantuan dan pengabdian Suryanto selama di Bengkulu. Bagi Helmi, Suryanto merupakan guru yang baik dalam mendampingi pemerintahannya sebagai Walikota Bengkulu.

“Saya sering diberi masukan dan pandangan oleh Pak Suryanto. Beliau adalah guru yang mengajarkan saya bagaimana ‘berselancar dengan indah’. Beliau tahu betul cara tetap bertahan di tengah ‘ombak’ pergumulan yang melanda sistem pemerintahan,” cerita Helmi.

Tidak hanya itu, Helmi juga mendapat suatu pelajaran penting dari Suryanto. “Kalau mau berselancar, ya harus cari ombak yang tinggi. Kalau takut ombak, sampai kapan pun tak akan pernah jadi peselancar handal,” demikian Helmi.

Acara ditutup dengan acara ramah-tamah. Sementara, Suryanto dikabarkan akan berpindah ke Jogjakarta bersama keluarganya.(val)

You may also like

Leave a Comment