Home » BENGKULU » HELMI-LINDA, Tegas dalam Bertindak (Bagian 4)

HELMI-LINDA, Tegas dalam Bertindak (Bagian 4)

by Yasrizal

Pasangan Helmi-Linda memprioritaskan pendidikan yang terjangkau, dan salah satu programnya yang terkenal Program Beasiswa untuk masyarakat miskin.(Foto: Ist)

Pasangan Helmi-Linda memprioritaskan pendidikan yang terjangkau, dan salah satu programnya yang terkenal Program Beasiswa untuk masyarakat miskin.(Foto: Ist)

kupasbengkulu.com – Satu lagi yang tak luput dari perhatian pasangan Helmi-Linda, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2013-2018 ini. Keduanya amat memprioritaskan pendidikan masyarakat, salah satunya dengan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas.

Program beasiswa bagi masyarakat miskin menjadi penunjang untuk pendidikan yang terjangkau. Sebanyak 4815 orang siswa di Kota Bengkulu mendapatkan beasiswa dengan total Rp. 2,78 M.

Selain itu juga pasangan Helmi-Linda ini terus melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan anggaran untuk memperbaiki infrastruktur sekolah.

Sejumlah SDM pengajar pun terus ditingkatkan kualitasnya. Bahkan apresiasi luar biasa diberikan kepada siswa beprestasi yakni dengan memberikannya liburan ke luar negeri.

Disamping itu, tak tanggung-tanggung untuk menciptakan keseimbangan antara jumlah PNS dan biaya aparatur yang dikeluarkan, Walikota dan Wakil Walikota berani mengambil tindakan kontroversial, yakni meniadakan pengadaan tes CPNS 2013. Bahkan ini yang dilakukan satu-satunya kepala daerah yang baru satu tahun memimpin ini.

Bahkan untuk mencegah tindakan PNS yang kurang profesional, Walikota terus mengajak aparatur di lingkup Pemkot dengan melaksanakan sholat berjamaah, melalui program teranyar mereka, “Bengkulu ku Religius”.

Helmi-Linda senantiasa berharap setiap program yang telah berjalan selama satu tahun ini terus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bengkulu demi mewujudkan pembangunan yang lebih pesat lagi.(Habis)(val/adv)

You may also like

Leave a Comment