Home » BENGKULU » Honorer Juga Tuntut Honor Selama 3 Bulan yang Belum Dibayarkan

Honorer Juga Tuntut Honor Selama 3 Bulan yang Belum Dibayarkan

by Firdaus Eka

Foto Rani BKD

kupasbengkulu.com – Bukan saja meminta kepastian perpanjangan kontrak kerja, disampaikan salah satu honorer Kota Bengkulu berinisial LT, kedatangan mereka ke BKD juga untuk menuntut pembayaran honor selama tiga bulan terakhir yang belum dibayarkan pemerintah.

“Yang belum dibayar adalah honorer dari SK Walikota. Honor sebesar Rp 750 ribu per bulan ini belum dibayar selama tiga bulan. Tak tahu kenapa sepertinya pembayaran ini dihalang-halangi dan dipersulit prosesnya. Kemungkinan ada yang ‘bermain’ di sini,” jelas LT, Rabu (19/03/2014).

Ditemui di depan Kantor Walikota, Helmi Hasan mengatakan pemerintah telah menganggarkan gaji honorer Kota Bengkulu dan proses pembayaran juga sudah berlangsung.

“Gaji honorer kan sudah dianggarkan pertahun, tidak mungkin tidak dibayarkan. Mungkin sedang diverifikasi BKD,” ungkap Helmi Hasan.

Sementara, ditemui di tempat berbeda, Kabag Humas Pemkot, Salahuddin Yahya menegaskan kepada oknum yang merasa tidak mendapatkan pembayaran honor agar segera memberikan data agar diusut ke SKPD atau instansi tempatnya bekerja.

“Bagi honorer yang merasa haknya tidak dipenuhi, silahkan laporkan, agar kepala SKPD-nya dilaporkan kepada Walikota,” demikian Salahuddin. (val)

You may also like

Leave a Comment