Home » BENGKULU » HPN 2014, Presiden Nginap Dua Malam di Bengkulu

HPN 2014, Presiden Nginap Dua Malam di Bengkulu

by Firdaus Eka

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), direncanakan menginap selama dua malam di Kota Bengkulu. Hal tersebut untuk menghadiri acara pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang di pusatkan di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Junaidi menambahkan, jika Presiden SBY menginap di Kota Bengkulu, diperkirakan pada tanggal 1 Februari hingga 2 Februari 2014. Kejelasan ini, kata Junaidi, disampaikan oleh Presiden SBY saat membuka Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) se Indonesia di Istana Merdeka, Bogor, Jawa Barat. Dengan dihadiri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, SH, MS dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Dr. Dipo Alam serta puluhan Gubernur se Indonesia, Selasa (9/12/2013), sekitar pukul 09.01 WIB hingga pukul 13.02 WIB.

”Saat rakorgub di Istana Bogor bersama Presiden, saya didampingi Mendagri dan Seskab melaporkan secara langsung kepada bapak presiden untuk menghadap. Jawab, presiden di depan seluruh gubernur. Beliau akan bermalam di Bengkulu paling tidak dua malam,” kata Gubernur, Junaidi melalui pesan singkat telepon genggamnya kepada Media, Selasa (9/12/2013).

Sementara itu, Ketua Panitia HPN Ir. Azwar Boerhan, M.Eng mengatakan, Pemprov Bengkulu telah menyiapkan kebutuhan dalam menyambut presiden dan HPN 2014.

”Moment ini (HPN,red) Pemerintah Daerah menginginkan, kedepan adanya perhatian serius dari Pemerintah Pusat atas pembangunan yang masih dibutuhkan. dan Momentum ini juga salah satu ajang promosi daerah,” jelasnya.

Azwar mengatakan, berpijak dari pengalaman daerah yang pernah menggelar HPN, telah banyak keuntungan yang diperoleh, seperti bertambahnya nilai investasi dari pihak swasta ke daerah tersebut.(gie)

You may also like

Leave a Comment