Home » BENGKULU » HUT ke- 295, Kota Bengkulu Makin Seiyo Sekato

HUT ke- 295, Kota Bengkulu Makin Seiyo Sekato

by Firdaus Eka

Upacara HUT Kota Bengkulu ke-295, Senin (17/03/2014) di Halaman Pemda Kota Bengkulu.

Upacara HUT Kota Bengkulu ke-295, Senin (17/03/2014) di Halaman Pemda Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Menginjak usia yang makin matang, Kota Bengkulu diharapkan makin Seiyo Sekato atau satu kesepahaman yang didapat melalui musyawarah, sebagaimana mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 1991. Hal ini seperti diungkapkan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE, dalam upacara peringatan HUT Kota Bengkulu ke-295 di halaman Kantor Walikota, Senin (17/03/2014).

“Dalam penyelesaian persoalan seyogyanya kita Seiyo Sekato sebagaimana yang merupakan motto Kota Bengkulu. Dengan begitu diharapkan kita dapat senantiasa bermusyawarah dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan,” ujar Helmi Hasan.

Acara ini dihadiri seluruh unsur pemerintahan lingkup Kota Bengkulu. Tak lupa disemarakkan pula dengan penggunaan pakaian adat Bengkulu.

Diungkapkan Helmi, program pembangunan di segala bidang terus digalakkan dan semakin menunjukkan perkembangan positif. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan Kota Bengkulu dalam meraih beberapa penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan dan penataan transportasi.

“Kota Bengkulu senantiasa menunjukkan hal-hal positif, beberapa penghargaan tingkat nasional yang diraih seperti piala Swasti Saba Padapa dan Wahana Tata Nugraha, yang menunjukkan kita semakin diakui,” tegas Helmi.

Tidak hanya itu, menurut Helmi keberhasilan program pembangunan di Kota Bengkulu bukanlah karena kerjakeras individu, kelompok, atau golongan, melainkan kerja kolektif sesuai peran masing-masing.

“Kerjasama, kerja ikhlas, dan kerja cerdas merupakan kunci keberhasilan dari semua program yang kita rencanakan. Percuma kita punya program bagus kalau tidak ada dukungan dari masyarakat. Untuk itu masyarakat juga harus berperan serta mendukung pemerintahan,” pungkasnya. (val)

You may also like

Leave a Comment