Home » BENGKULU UTARA » Imron : Setiap Tahun Anggaran PKK Rp 1 Miliar

Imron : Setiap Tahun Anggaran PKK Rp 1 Miliar

by Yasrizal

Ketua PKK Bengkulu Utara Hj Yennita Fitriani saat memandu tim penilai nasional saat melakukan penilaian di PKK Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua PKK Bengkulu Utara Hj Yennita Fitriani saat memandu tim penilai nasional saat melakukan penilaian di PKK Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bukan hanya serius di sektor pembangunan fisik, tetapi pembinaan PKK juga dianggap tidak kalah pentingnya. Alhasil, setiap tahunnya pemerintah daerah mengalokasikan dana senilai Rp 1 miliar untuk pembinaan PKK di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini dikemukakan Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. M. Imron Rosyadi, MM, MSi, saat lomba UP2K di Kecamatan Padang Jaya, Selasa (11/03/2014).

Dijelaskannya, setiap tahunnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara hanya sekitar Rp 700 miliar. Penggunaan anggaran tersebut banyak untuk belanja pegawai, dan sisanya baru dipergunakan untuk pembangunan.

“Dengan keadaan keuangan yang sangat minim tersebut, terpaksa pemerintah daerah harus mengencangkan ikat pinggang untuk lebih menggunakan anggaran tepat pada sasarannya,” tambah dia.

Sedangkan untuk anggaran PKK senilai Rp 1 miliar diperuntukkan kepada 22o desa di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya harap anggaran yang dipergunakan ini bisa dimanfaatkan untuk PKK yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk berkreasi, agar bisa bersaing di tingkat nasional seperti yang telah dilakukan PKK Kecamatan Padang Jaya,” harap Imron.(jon)

You may also like

Leave a Comment