oleh

Istighosah, Puluhan Ribu Pasang Mata Padati Lapangan View Tower

DSC_0428
PADATI : Ribuan pasangan mata menghadiri acara istighosah di Lapangan Merdeka View Tower Kota Bengkulu, Selasa (31/12/2013).

DSC_0428

kupasbengkulu.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Bengkulu bersama warga se Provinsi Bengkulu, Selasa (31/12/2013) sekitar pukul 13.46 WIB, menggelar istighosah. Pada kesempatan tersebut, tidak kurang dari puluhan ribu pasangan mata baik itu kalangan remaja, dewasa serta orang tua ikut memadati Lapangan Merdeka atau View Tower Kelurahan Jitra depan Gedung Daerah Kota Bengkulu, untuk mengikuti secara langsung istighosah yang dipimpin, Tokoh Nahdatul Ulama (NU), Dr. KH A. Hasyim Muzadi, didampingi H. Nusron Wahid, dan AL-Habib Hamid Ja’far AL Qodri.

Tokoh Nahdatul Ulama (NU), Dr. KH A. Hasyim Muzadi mengatakan, kegiatan istighosah bertujuan sebagai refleksi dan renungan semua warga atas yang telah dilakukan sepanjang tahun 2013.

”Tahun ini kita jadikan sebagai renungan bersama, agar apa yang telah diperbuat selama tahun 2013 bisa menjadikan lebih baik lagi,” kata Hasyim Muzadi, Selasa (31/12/2013).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Provinsi Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengharapkan, tahun 2014 Provinsi Bengkulu akan lebih baik lagi, lebih aman, terhindar dari berbagai musibah dan masyarakat semakin sejahtera. Selain itu, lanjut dia, kegiatan istighosah ini memiliki makna yang mendalam untuk instrofeksi diri menuju lebih baik lagi.

”Selama ini setiap perayaan pergantian tahun, diperingati sebagian warga dengan berbagai kegiatan yang dinilai kurang memiliki dampak positif. Sementara hakekatnya pergantian tahun merupakan bahan renungan, untuk kemudian menyusun langkah dalam rangka menggapai cita pada tahun berikutnya,” imbuh Junaidi.

Secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GP Ansor, M Soleh mengatakan, jika GP Ansor anti kekerasan serta tidak ada sama sekali melakukan perbuatan yang di larang agama. Selain itu, tambah dia, dari GP Ansor siap mendukung setiap program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu setiap program yang telah dicanangkan selama ini.

”GP Ansor sama sekali tidak ada yang berbuat kekerasan. Kalau ada akan kita keluarkan dari keanggotaan,” pungkas Soleh.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed