Home » HUKUM DAN PERISTIWA » Jadi Kurir Narkoba, Satpam Diringkus Polisi

Jadi Kurir Narkoba, Satpam Diringkus Polisi

by Firdaus Eka

kupasbengkulu.com – Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bengkulu meringkus kurir Narkoba yang diketahui berprofesi sebagai Satpam salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berinisial Zi (29) yang bertempat tinggal di Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Zi tertangkap diduga membawa 3 Kg ganja kering dan empat paket kecil sabu-sabu serta uang Rp 250 ribu yang diduga sebagai upah dari jasa kurir. Zi di tangkap saat akan bertransaksi di salah satu lokasi di Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu, Rabu (11/12/2013). Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Hery Wiyanto, SH membenarkan atas penangkapan tersebut. Pengakapan kurir narkoba tersebut, adanya laporan dari masyarakat jika ada transaksi narkoba, dengan jumlah yang cukup besar. Mendapatkan laporan tersebut, anggota Direskrimum bergerak cepat. Alhasil, Zi berhasil diringkus, berikut barang buktinya.

”Kita mendapatkan laporan dari warga, jika ada transaksi narkoba. Setelah diselidiki anggota Ditreskrimum, akhirnya Zi berhasil diringkus di dekat Lapangan Golf, Lingkar Barat.yang diduga membawa ganja kering dan sabu-sabu,” kata Herry, Kamis (12/12/2013)

Hery menambahkan, dari keterangan pelaku, barang haram tersebut dititipkan seseorang untuk diantar ke sesuatu tempat. Selain itu, 3 Kg ganja kering dijual perkg diperkirakan seharga Rp 3 jUta. Sementara, untuk paket sabu-sabu per paket kecil dijual dengan harga Rp 700 ribu.

”Saat ini pemilik barang haram tersebut masih didalami,” jelas Hery.

Secara terpisah, dari pengakuan pelaku dihadapan penyidik, membantah jika barang haram tersebut merupakan miliknya. Pasalnya, dirinya hanya hanya disuruh seseorang untuk mengantarkan barang-barang tersebut kepada pihak lain.(gie)

You may also like

Leave a Comment