Home » BENGKULU » Jadikan HAB Kemenag Media Introspeksi

Jadikan HAB Kemenag Media Introspeksi

by Kupas

Gubernur Bengkulu menyerahkan piala kepada pemenang lomba

SIMBOLIS : Gubernur Bengkulu menyerahkan piala kepada pemenang lomba, Jumat (3/1/2014) usai peringatan HAB di Spot Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) ke-68 harus dijadikan media untuk introspeksi.

“Jadikan HAB Kemenag ke-68 sebagai media untuk introspeksi agar pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan,” kata Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Jumat (3/1/2014).

Ia menjelaskan, memperingati ulang tahun kementerian bukan sekedar kegiatan rutin organisasi, tetapi harus dijadikan media introspeksi diri.

“Sejauh mana jajaran Kementerian Agama melaksanakan tugas pokok yang diemban dan sejauh mana merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui peran yang kita jalankan,” imbuh Junaidi.

Seluruh jajaran untuk terus menghidupkan, menjaga dan menghayati “ruh” Kementerian Agama. Ruh dari Kementerian Agama yaitu memiliki tugas mulia sebagai pengayom dan pelayan umat beragama serta tentunya harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Pimpinan dan pegawai Kementerian Agama di seluruh tanah air, supaya meningkatkan efektivitas dari sistem yang telah dibangun bersama, dan menutup celah-celah yang memungkinkan timbulnya perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme. Mari mengabdi dengan Profesionalitas dan Amanah,” jelas Junaidi.

Upacara memperingati HAB Kementerian Agama di Provinsi Bengkulu dipusatkan di Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu. Seusai upacara dilaksanakan penyematan satya lencana, penyerahan penghargaan sekolah terbersih dan pembagian hadian serta piala bagi para pemenang lomba.(adi)

You may also like

Leave a Comment