Home » BENGKULU UTARA » Junaidi : GP Ansor Harus Mandiri

Junaidi : GP Ansor Harus Mandiri

by Firdaus Eka

ansor

BAPOTO : Ketua Dewan Penasehat GP Ansor menyempatkan diri berpoto bersama dengan pengurus dan peserta Latdiksar GP Ansor, Jumat (17/1/2014).

kupasbengkulu.com – Ketua Dewan Penasehat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengajak, anggota GP Ansor agar dapat mendirikan usaha ekonomi kerakyatan. Tujuannya, kata Junaidi, seluruh biaya organisasi dapat diperoleh dari hasil usaha bersama tersebut tanpa mengandalkan proposal.

”Tidak ada salahnya, jika GP Ansor ini memiliki usaha ekonomi kerakyatan yang dikelolah secara bersama. Sebab, dari hasil usaha tersebut tentunya dapat menambah pemasukan kas dari GP Ansor,” kata Junaidi, saat membuka Latihan Pendidikan Dasar (Latdiksar) di Desa Maninjau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (17/1/2014).

Ia menegaskan, bahwa latdiksar ini bukan merupakan bentuk militerisasi, namun semata-mata hanya sebagai bentuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan agar anggota GP Ansor mandiri. Sehingga pada saat dibutuhkan saat bencana atau hal lainnya, anggota GP Ansor bisa ikut andil membantu secara sukarela.

”Latihan pendidikan dan latihan dasar ini dapat dijadikan pembekalan bagi seluruh peserta, agar ketika dibutuhkan sewaktu-waktu bisa membantu,” harap Junaidi.

Dalam Latdiksar GP Ansor tersebut, diikuti sekitar 180 peserta yang mayoritas kalangan kaula muda dari berbagai desa di Kabupaten Bengkulu Utara.(gie)

You may also like

Leave a Comment