oleh

Kabut Menipis, 2 Maskapai Berhasil Mendarat di Bandara Fatmawati

Kabut asap tampak menyelimuti kawasan Objek Wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (15/03/2014).
Kabut asap tampak menyelimuti kawasan Objek Wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (15/03/2014).

kupasbengkulu.com –  Kasi Lalu Lintas Bandara Fatmawati Bengkulu Feby Subianta, mengatakan, 2 maskapai dari 3 maskapai penerbangan jurusan Jakarta – Bengkulu yang sempat tertunda mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Sabtu (15/3/2014), sekitar pukul 12.03 WIB hingga pukul 13.01 WIB, 2 maskapai, yakni Garuda GA 296 dan CityLink SJ 955 telah mendarat di landasan pacu Bandara Fatmawati dengan selamat. Pendaratan tersebut, lantara jarak pandang di landasan pacu sudah mulai membaik.

”Baru 2 maskapai yang sudah tiba di Bengkulu, Garuda dan CityLink. Kalau Lion Air masih menunggu konfirmasi dari Jakarta,” kata. Feby, Sabtu (15/3/2014).

Secara terpisah, Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas III Fatmawati BMKG, Haris Sahid Hakim, S.Si menjelaskan, kabut asap yang sempat menyelimuti Kota Bengkulu Sabtu (15/3/2014) pagi, kabut asap sudah mulai menghilang saat siang hari. Kondisi ini ditandai dengan jarak pandangn sudah menjauh 4 km hingga 5 km. Sehingga maskapai penerbangan sudah bisa mendarat di Bandara Fatmawati.

”Kabut asap sudah mulai menipis, sehingga maskapai sudah bisa melakukan pendaratan,” jelas Haris.

Haris menjelaskan, saat ini ketebalan asap masih terjadi di wilayah Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan, dengan jarak pandang 1 km hingga 2 km.  Selain itu, Lanjutdia,  BMKG memprediksi 2 hari ke depan arah angin masih dari Utara ke Selatan, sehingga kabut asap masih akan melanda Kota Bengkulu dan sekitarnya.

”2 hari kedepan diprediksi kabut masih melanda Kota Bengkulu saat pagi hari, siang mulai membaik dan sore hari terus membaik,” demikian Haris.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed