Home » HUKUM DAN PERISTIWA » Kapolda: Tantangan Terus Berkembang

Kapolda: Tantangan Terus Berkembang

by Yasrizal

DSC_0355

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri MH

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Pol Drs Tatang Somantri MH mengatakan tantangan kolektif yang dihadapi bangsa Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan akan terus berkembang sebagai konsekuensi dinamika lingkungan di tingkat nasional, regional maupun global.

“Bila diidentifikasikan secara umum, kita dihadapkan pada tantangan globalisasi, universalisme serta dengan faktor pendorong kemajuan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, MH.

Hal di atas dikatakan Kapolda dalam acara tradisi juang dan masa orientasi yang merupakan rangkaian kegiatan dalam penyambutan 369 Brigadir Polri yang baru lulus dari pendidikan dan akan melaksanakan tugas di Polda Bengkulu.

“Untuk menghadapi tantangan, kita harus mempersiapkan diri. Salah satunya dengan cara meningkatkan kemampuan dan keterampilan melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Polda Bengkulu,” katanya.

Perkembangan lingkungan, kata Kapolda, membawa dampak baik yang bersifat positif maupun negatif.

“Dampak positif tentu membawa manfaat dalam mendukung terwujudnya kepentingan nasional. Sedangkan dampak negatif mengakibatkan peningkatan potensi gangguan,” ujar Kapolda.(adi)

You may also like

Leave a Comment