Home » Rejang Lebong » Keram Otot Saat Berenang, Sultan Tewas Tenggelam

Keram Otot Saat Berenang, Sultan Tewas Tenggelam

by Firdaus Eka

KOlam Tirta Yasa tempat Tewasnya Sultan

KOlam Tirta Yasa tempat Tewasnya Sultan

kupasbengkulu.com –  Sultan (9 tahun) warga BTN Air Bang, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu yang siswa SD center curup tewas tenggelam di kolam renang Tirtayasa, depan Batalion 144  jalan sudirman kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan selasa sore (25/3/2014).

Dikatakan Hartono (43) penjaga kolam Tirta Yasa, korban diduga tewas tenggelam akibat kelelahan dan keram otot saat berenang di kolam sedalam 2 meter bersama teman-teman nya baru saja usai pengambilan nilai ujian praktek renang di kolam tersebut.

Dijelaskan Hartono kolam renang di Tirta Yasa memiliki 2 kedalaman yang berbeda, yakni kolam dengan kedalaman 1 meter dan 2 meter. Sedangkan pembatas kolamnya sendiri tidak ada, dan kemungkinan korban tidak menyadarinya. Selain itu suasana yang sedang ramai pengunjung juga menghambat petugas dalam melakukan pengawasan, sehingga petugas tidak menyadari kejadian tersebut.

“Saat itu saya sedang mengawasi anak-anak yang berenang di kolam 1 meter, dan karena pengunjung sedang ramai, dan saya tidak bisa memantau satu persatu pengunjung yang berenang,” kata Hartono.

Berdasarkan pantauan, teman-teman korban ikut mengantarkan ke RSUD Curup dengan harapan masih dapat selamat, namun setelah mendapatkan kabar bahwa nyawa temannya tidak dapat diselamatkan mereka semua tampak sedih bahkan ada yang langsung menangis. (one)

You may also like

Leave a Comment