Home » Rejang Lebong » Kerugian Kebakaran di Rejang Lebong Capai 300 Juta

Kerugian Kebakaran di Rejang Lebong Capai 300 Juta

by Firdaus Eka

Bakar

kupasbengkulu.com – Untung tak dapat di raih, malang tak dapat dihindari. Seperti itulah gambaran nasib korban musibah kebakaran tadi pagi (24/3) yang terjadi di Kelurahan Air Putih Baru kecamatan Curup Selatan, Rejang Lebong.  kerugian yang dialami korban musibah kebakaran, Tembo (28)  dan Hambali (57) pagi tadi, yang mencapai 300 juta rupiah.

Dari data yang di dapat, tidak ada stupun barang berharga yang dapat diselamatkan dari rumah Tembo, lantaran di saat kejadian korban sedang berada di pasar sementara kondisi rumah terkunci. Warga yang mencoba membantu memadamkan kobaran api hanya fokus menyelamatkan kedua anak Tembo yang terjebak di dalam rumah. Sedangkan seluruh perabotan rumah seperti peralatan bengkel, perabot rumah tangga, pakaian, dan kendaraan roda 2 jenis bebek buatan cina nopol BD 72 KL milik korban ludes terbakar.

Tidak hanya itu, api yang menyambar jerigen bensin yang berada di dalam bengkel tampal ban milik korban juga menyebabkan seluruh peralatan bengkelnya hangus di lalap si jago merah, bahkan warung manisan yang berda di samping bengkel korban juga ikut terbakar.

Tak ubahnya dengan nasib yang di alami Tembo, Hambali yang juga menjadi korban kebakaran akibat sambaran api dari rumah Tembo, juga mengalami kerugian yang sama. Dimana hanya sebagian kecil perabotan korban berhasil di selamatkan oleh warga.

“saat kejadian saya berada di pasar, tengah belanja barang dagangan warung. Saya sama sekali tidak menyangka kejadian ini, sebab sebelum pergi saya tidak meyalakan kompor. Ini merupakan ujian bagi kami, karena seluruh barang dan rumah kami hangus terbakar tapi saya tetap bersyukur kedua anak saya selamat,” ujar Tembo.

Sementar itu, usai kejadian puluhan warga yang juga tetangga korban membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran. Sedangkan korban sendiri di ungsikan ke kediaman saudaranya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (one)

You may also like

Leave a Comment