Home » BENGKULU » “Ketika Kita Meremehkan Agama, Tuhan Meremehkan Kita”

“Ketika Kita Meremehkan Agama, Tuhan Meremehkan Kita”

by Yasrizal

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan buka puasa bersama dan sosialisasi Program Bengkulu ku Religius yang digelar pada Senin malam (27/01/2014) di Masjid At-Taqwa

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan buka puasa bersama dan sosialisasi Program Bengkulu ku Religius yang digelar pada Senin malam (27/01/2014) di Masjid At-Taqwa

kupasbengkulu.com – Dalam acara buka puasa bersama dan sosialisasi Program Bengkulu ku Religius yang digelar pada Senin malam (27/01/2014) di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, Walikota H. Helmi Hasan, SE., menyebutkan agama merupakan pilar utama dalam memberantas kemaksiatan dan permasalahan yang kerap kali terjadi di tengah masyarakat.

“Sejauh ini Perda Bengkulu Religius sedang bersama-sama ‘digodok’, dengan Kemenag sebagai koordinator. Diharapkan setelah adanya Perda ini, masyarakat makin giat beribadah,” imbuh Helmi.

Helmi menegaskan bahwa sebagai umat beragama hendaknya tidak boleh menomorduakan Tuhan, bahkan meremehkan perintah-Nya.

“Ketika kita meremehkan agama, Tuhan meremehkan kita,” tegasnya.

Ada beberapa poin yang dimusyawahkan dalam pertemuan tersebut. Sholat berjamaah akan dilangsungkan demi kemakmuran masjid. Masjid juga akan digunakan bukan hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai wadah musyawarah masyarakat.

“Agar nuansa religius kian terasa, saya mengimbau kepada masyarakat agar setiap hari Rabu melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa. Kita mengamalkan sunnah yang mengatakan sholat berjamaah itu lebih baik dari pada melakukannya sendiri,” tambahnya.

Tak hanya itu, pemberian zakat dan kelompok Risma akan lebih digiatkan lagi. Masyarakat juga diimbau untuk mengedepankan pemakaian busana muslim dalam kegiatan sehari-hari.

“Akan lebih baik apabila kita memperhatikan kesopanan dalam berbusana. Untuk itu lebih digerakkan dalam pemakaian busana muslim. Lebih lanjut lagi kita akan membuat wisata rohani di Kota Bengkulu,” demikian Helmi. (val)

You may also like

Leave a Comment