Home » BENGKULU » Maulid Nabi, Ajak Anak-anak Mengenal Simbol Islam

Maulid Nabi, Ajak Anak-anak Mengenal Simbol Islam

by Firdaus Eka

Tampak salah satu anak unjuk kebolehan menghafal ayat-ayat Al Quran saat peringatan Maulid Nabi di di Masjid Baitul Makmur, Jalan Sadang 4, Lingkar Barat, Sabtu (18/1/2014)

Tampak salah satu anak unjuk kebolehan menghafal ayat-ayat Al Quran saat peringatan Maulid Nabi di di Masjid Baitul Makmur, Jalan Sadang 4, Lingkar Barat, Sabtu (18/1/2014)

kupasbengkulu.com- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Tak ketinggalan peringatan serupa juga diselenggarakan sekitar ratusan warga Perumahan Taman Gading Indah, Jalan Sadang 4 RT XI RW 03, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu di Masjid Baitul Makmur, Sabtu (18/1/2014) sekitar pukul 20.00.WIB.

Dalam ceramahnya pada peringatan maulid nabi tersebut, Ustad Zul Efendi, mengajak anak-anak untuk mengenal simbol-simbol Islam. Karena, anak-anak merupakan generasi emas bangsa yang perlu dijaga dari pengaruh negatif seiring dengan perkembangan zaman saat ini.

“Orang tua hendaknya mulai mengajak anak-anaknya untuk mengenal masjid,” imbau Zul Effendi.

Selain itu, juga salah satu cara mengenalkan simbol Islam terhadap anak-anak dengan mengenalkan anak dengan prilaku Nabi Muhammad SAW, yang selalu mengajak umatnya dalam kebaikan. Prilaku Nabi Muhammad SAW ini hendaknya menjadi tauladan bagi anak di dalam kehidupannya sehari-hari.

“Lakukanlah kebaikan dan Allah SWT akan membalasnya berlipat ganda,” kata Ustad.

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan kebolehan anak-anak Perumahan Taman Gading Indah membaca hafalan surat-surat pendek secara bergiliran. Dan juga dilakukan pemberian hadiah lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi.(kps)

You may also like

Leave a Comment