Home » Musrenbang, Pemkab Kaur Rencanakan Pembangunan Kedepan

Musrenbang, Pemkab Kaur Rencanakan Pembangunan Kedepan

by Yasrizal

kupasbengkulu.com- Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Kaur Tahun 2015 yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kaur,  ketua dan anggota DPRD Kabupaten Kaur, ketua Forum koordinasi pimpinan daerah. Kabupaten Kaur, Kepala Bappeda Kabupaten Kaur, kepala SKPD, Instansi dan para camat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan, dan LSM di Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur, Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc, menekankan dan mengingatkan kembali kepada seluruh SKPD bahwa rencana kerja SKPD harus berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2011-2016 serta renstra SKPD itu sendiri.

Selain itu penyusunan suatu kegiatan harus jelas indikator kinerjanya sehingga dapat diukur tingkat pencapaian maupun kegagalan kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Indikator kinerja yang jelas akan memudahkan dalam menilai kinerja SKPD dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Kaur,” terang Bupati Kaur Hermen Malik, Rabu (13/3/2014).

Diharapkan melalui forum Musrenbang Kabupaten Kaur terjadi kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam memadukan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur tahun 2015.

Kepala Bappeda Ir. Drs. Sudoto, M.TPd, mengatakan tujuan dari musrenbang ini adalah mendapatkan rincian Rancangan Awal Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD khususnya yang berhubungan dengan pembangunan (Forum SKPD dan Forum Gabungan SKPD).

“Mendapat rincian rancangan awal kerangka regulasi menurut SKPD yang berhubungan dengan pembangunan (Forum SKPD dan Forum Gabungan SKPD) dan membangun peradaban Kaur melalui peningkatan daya sang lokal berbasis Iptek,” tutupnya. (mty)

Leave a Comment