Home » BENGKULU » Pasca Banjir, Warga Mulai Diserang Penyakit

Pasca Banjir, Warga Mulai Diserang Penyakit

by Yasrizal

Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukamerindu, Agus Asyuri, S.KM

Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukamerindu, Agus Asyuri, S.KM.

kupasbengkulu.com- Pasca banjir yang merendam pemukiman warga di Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut. Saat ini sebanyak 27 warga mulai terserang penyakit gatal-gatal dan demam. Selain itu,  penyakit yang rentan muncul lainnya berupa penyakit diare akan menyerang korban banjir.

”Pasca banjir di 2 kelurahan, memang sudah ada korban banjir terserang penyakit gatal-gatal, demam, mencret, darah tinggi dan penyakit kulit,” kata Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukamerindu, Agus Asyuri, S.KM, Kamis (23/1/2014).

Ia mengatakan, penyakit gatal-gatal yang menyerang didominasi dialami oleh kalangan anak-anak, demam serta penyakit kulit. Sementara untuk, panyakit diare dari tim Puskesmas Sukamerindu belum ada mengobati korban yang menderita penyakit diare.

”Sejak 2 hari ini kita belum ada korban banjir yang berobat karena terserang penyakit diare. Tapi, tidak tutup kemungkinan penyakit diare ini akan menyerang warga korban banjir,” jelas Agus.

Ditambahkannya, dari tim medis Puskesmas Sukamerindu akan standby di lokasi pemukiman warga yang terendam banjir. Hal tersebut, guna melayani keluhan dan mengatasi berbagai macam penyakit yang akan menyerang warga pasca banjir. Bahkan, kata dia, pengobatan tersebut dilakukan secara cuma-cuma oleh tim medis. Baik pemeriksaan kesehatan maupun pemberian obat antibiotik untuk warga korban banjir.(gie)

You may also like

Leave a Comment