Home » BENGKULU » Peletakkan Batu Pertama Mushola, Wujudkan 8 Tekad Bengkulu ku Religius

Peletakkan Batu Pertama Mushola, Wujudkan 8 Tekad Bengkulu ku Religius

by Yasrizal

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola di SDN 42 Kota Bengkulu, Kamis (16/1/2014).

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola di SDN 42 Kota Bengkulu, Kamis (16/1/2014).

kupasbengkulu.com – Dalam rangka ikut mensukseskan Program 8 Tekad Bengkulu ku Religius, SD Negeri 42 Kota Bengkulu merencanakan pembangunan mushola yang nantinya diberi nama mushola Al-Hidayah. Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE.

“Kami sangat mendukung program Pak Wali (Walikota-red) yang ingin menjadikan Bengkulu sebagai kota yang religius. Untuk itu dari komite sekolah mengusulkan pembangunan mushola di SD Negeri 42 ini,” ujar Sondang Manurung, S.Pd, Kepsek SD Negeri 42 Kota Bengkulu.

Selain itu, dituturkan Sondang, pihaknya telah mengajukan permohonan dana senilai 50 juta rupiah untuk dianggarkan pada APBDP Tahun 2014.

“Kami sangat berharap pemerintah mau membantu pembangunan mushola di sekolah kami ini,” kata Sondang lagi.

Ditambahkan Helmi, menurutnya untuk mengurangi semua permasalahan di Kota Bengkulu, kuncinya adalah meningkatkan keimanan masyarakat.

“Antara pengurus komite dan pihak sekolah harus kompak. Lebih mengedepankan pendekatan yang humanis dan religius dengan siswa. Dijamin kalau guru dan siswa keimanannya tinggi, maka tidak akan lagi terdengar kabar adanya kekerasan guru terhadap siswa karena siswa yang suka melawan,” ajak Helmi.(val)

 

 

 

 

 

 

You may also like

Leave a Comment