Home » BENGKULU UTARA » Pembangunan Infrastruktur, Diprioritaskan Jalan Poros Desa

Pembangunan Infrastruktur, Diprioritaskan Jalan Poros Desa

by Yasrizal

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bengkulu Utara, Ir. Maswandi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bengkulu Utara, Ir. Maswandi.

kupasbengkulu.com – Pelaksanaan proyek pembangunan Infrastruktur, khususnya jalan di Kabupaten Bengkulu Utara, tahun ini diprioritaskan jalan poros pedesaan di setiap kecamatan. Pemerataan dari anggaran yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Utara tersebut bersumberkan dari APBD tahun 2013.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara, Ir. Maswandi, kepada kupasbengkulu.com, menjelaskan pelaksanaan, kegiatan proyek di lingkungan PU diperkirakan berjalan pada bulan Juni mendatang. Hal itu disebabkan berkas baru diajukan kepihak pemerintah daerah.

“Kita sudah mengajukan berkas kepada pemerintah daerah terkait kegiatan proyek tahun 2014 ini,” terangnya, Rabu (12/03/2014).

Dikatakan Maswandi, untuk kegiatan proyek Infrastruktur jalan dari dana yang disediakan, selain untuk jalan, juga untuk sarana yang lain. Hanya saja, dari plot dana yang ada itu memang skalanya lebih besar pada jalan.

Hal itu dilakukan atas dasar pertimbangan banyaknya jalan poros desa di masing-masing kecamatan yang ada di Bengkulu Utara sudah banyak yang rusak.

“Volume pekerjaan dari kegiatan itu tergantung dengan kebutuhan. Artinya, dimasing-masing kegiatan sudah ada Rencana Anggaran Belanja Proyek. (RAB),” singkatnya.(jon)

You may also like

Leave a Comment