Home » BENGKULU UTARA » PKK Kecamatan Padang Jaya Masuk Nominasi Nasional

PKK Kecamatan Padang Jaya Masuk Nominasi Nasional

by Yasrizal

Bupati Bengkulu Utara beserta Istri dan rombongan tim PKK, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara beserta Istri dan rombongan tim PKK, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara

kupasbengkulu.com – Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara patut berbanggga karena PKK Kecamatan Padang Jaya masuk nominasi urutan ke-6 tingkat Nasional. Keberhasilan yang didapati itu tidak semudah membalik telapak tangan.

Kriteria yang dinilai bukan saja satu aspek saja, melainkan banyak. Kemudian lagi tim yang menilai bukan saja dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan  nasional. Artinya, yang diseleksi itu bukan saja PKK kabupaten Bengkulu Utara saja. Melainkan seluruh PKK yang ada di Kabupaten se-indonesia.

Sementara itu, anggota Tim penilai Nasional, Maya Meliana dalam kesempatan itu menyampaikan turut berbahagia atas apa yang didapati oleh masyarakat Bengkulu Utara, khususnya ibu-ibu PKK di Kecamatan Padang Jaya yang telah mendapatkan nominasi urutan ke-6 di level Nasional.

PKK Bengkulu Utara sudah menang. Bayangkan saja, berapa banyak PKK yang ada di Indonesia. Sementara PPK Padang Jaya sudah masuk dalam daftar.

“Keberhasilan yang dicapai hendaknya lebih ditingkatkan lagi, terlebih menciptakan lapangan kerja untuk menambah penghasilan keluarga,”harapnya.

Maya juga menyampaikan dari sekian banyak desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi di Indonesia, masyarakat Kecamatan Padang Jaya hidup kegotong-royongnya masih terjaga dengan baik. Dengan demikian, wajar kalau keberhasilan yang diharasakan oleh masyarakat di Padang Jaya tumbuh oleh kebersamaan.

“Saya minta kedepannya, karya dan kerajinan yang ada hendaknya bukan saja bisa terjual di kabupaten bengkulu Utara saja. Akan tetapi sudah masuk ke tingkat Nasional,” pungkasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten BU, Hj Jennita Fitriana,M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan para kaum ibu dalam pembangunan sekarang ini bukan saja fungsinya sebagai ibu rumah tangga, melainkan sebagai tulang punggung pembangunan. Untuk itu, para ibu-ibu khususnya di BU dan umumnya di Provinsi Bengkulu hendaknya lebih kreatif.

“peran serta para kaum ibu-ibu dalam pembangunan sangat besar. Tugas ibu-ibu bukan saja mengurus anak-anak dan suami. Akan tetapi peran serta ibu-ibu dibutuhkan oleh negara ini,” demikian bunda.(Jon/***) 

You may also like

Leave a Comment