Home » Puluhan Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Desa Sinar Pagi Dibangun

Puluhan Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Desa Sinar Pagi Dibangun

by Firdaus Eka

Tampak aktivitas pembangunan jalan di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan.

Tampak aktivitas pembangunan jalan di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan.

kupasbengkulu.com – Setelah puluhan tahun dalam keadaan rusak parah. Akhirnya Jalan Desa Sinar Pagi, Kecamatan Kaur Selatan dibangun Pemerintah Kabupaten Kaur.

Dikatakan salah satu warga Desa Sinar Pagi, Juhadi (50), meskipun jalan yang dibangun hanya sepanjang 350 meter, masyarakat sudah merasa senang. Karena selama ini merasakan kondisi jalan yang becek dan air yang tergenang di saat hujan.

“Jika hujan airnya menggenang, bahkan hingga membanjiri rumah. Dan jika panas jalanan berdebu, hal ini sudah terjadi puluhan tahun. Kami sangat senang, karena sebentar lagi jalan ini akan mulus,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Sinar Pagi, Sukardi, membenarkan kalau jalan desanya yang sedang dalam proses pembangunan. Dan sebentar lagi akan mulus, sedangkan pembangunannya menggunakan anggaran tahun 2014 di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kaur.

“Pembangunan jalan ini merupakan tindak lanjut dari proposal yang kami ajukan pada tahun 2010 lalu untuk pembangunan jalan sepanjang 500 meter. Meskipun baru terealisasi hanya 350 meter, kami sudah sangat senang dan berterimakasih,” ucap Sukardi senang. (mty)

Leave a Comment