Home » BENGKULU » Radio Jazirah FM, Semakin Jaya di Udara

Radio Jazirah FM, Semakin Jaya di Udara

by Firdaus Eka

Penyiar Radio Jazirah FM sedang mengudara.

Penyiar Radio Jazirah FM sedang mengudara.

kupasbengkulu.com- Berdiri sejak tahun 2008 lalu, radio kebanggaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Radio Jazirah FM dengan gelombang 104,3 FM semakin jaya di udara.

Saat ini, radio yang memiliki kendali siar di samping Al-Farabi Kampus I UMB, Jalan Bali Kompleks Kampus I UMB, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu telah memiliki 15 orang penyiar yang berkompeten.

Dijelaskan Marketing Manager Jazirah FM, Solehan, siarannya telah menjangkau bukan hanya Kota Bengkulu, tetapi juga bisa didengarkan di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Lebong, Curup, Kepahiang, Seluma, Manna, Kaur, Lintang (Sumsel), Pagar Alam (Sumsel), Lubuk Linggau (Sumsel), bahkan juga menjangkau Provinsi Jambi.

“Pendengar radio kita bukan mahasiswa atau pelajar saja, tapi masyarakat umum juga kerap mendengarkan siaran kami. Ini dibuktikan banyaknya respon yang diberikan pada siaran yang telah kami berikan kepada para pendengar,” tambahnya.

Radio Jazirah FM ini, kata dia, mulai menyapa pendengar setiap harinya sejak pukul 05.00.WIB hingga pukul 23.00.WIB, dengan beberapa program unggulan diantaranya, jazirah pagi, dialog (tentang keagamaan dan umum), curhat remaja, serta permintaan lagu-lagu dangdut, daerah, nasyid dan pop dari pendengar setia Jazirah FM.

“Rencananya untuk ke depan yang akan kami lakukan adalah memberi ruang yang lebih luas kepada para pengusaha untuk memasang iklan melalui radio jazirah UMB. Di samping itu juga kami akan menggalakkan kegiatan-kegiatan off air,  seperti seminar-seminar, event organizer, serta lomba-lomba di cabang seni dan olahraga,” tandas Solehan.(cr2)

You may also like

Leave a Comment