Home » Rakor Pemantapan Pemilu 2014

Rakor Pemantapan Pemilu 2014

by Yasrizal

Rakor pemantapan pemilu di aula Pemkab Kaur, Jumat (14/03/2013).

Rakor pemantapan pemilu di aula Pemkab Kaur, Jumat (14/03/2013).

 

kupasbengkulu.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur Mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan pemilu legeslatif 2014 di aula Pemda Jumat (14/03/2014) hingga Sabtu (15/03/2014).

Rapat dibuka langsung oleh Bupati Kaur, Dr. Ir. H. Hermen Malik,M.Sc yang dihadiri oleh Setda, unsur Muspida, Danramil, Polres, camat, pengurus parpol, dan peserta pemilu legislatif dan panwaslu.

Dijelaskan Bupati Kaur, petugas yang berkepentingan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) jangan lagi berteoritis akan tetapi harus dilakukan dengan kerja yang ril atau nyata.

“Sekarang tidak ada waktu lagi untuk teori. Harus betul-betul dilihat dan diperiksa kepastiannya serta dengan sistem organisasi bekerja dengan fikiran dan hati mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan” tegasnya.

Pemillihan Umum merupakan kedaulatan rakyat yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil untuk mencapai pemerintahan yang demokratis. Mudah-mudahan dengan rakor pemantapan pemilu legeslatif 2014 ini membangun kesamaan persepsi dan menjalin kerjasama yang sinergis.

Disamping itu dalam rakor ini juga dipaparkan tentang tugas dan tanggung jawab dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi juga merupakan tugas dan tanggung jawab masyarakat termasuk para pengurus partai politik dan para calon legislatif. (mty)

Leave a Comment