Home » BENGKULU UTARA » RSUD Argamakmur Terbakar, Aktivitas Lumpuh

RSUD Argamakmur Terbakar, Aktivitas Lumpuh

by Yasrizal

RSUD, Kabupaten Bengkulu Utara meludeskan beberap ruangan penting pada pukul 02.31 WIB, Selasa (28/1/2014).

RSUD, Kabupaten Bengkulu Utara meludeskan beberap ruangan penting pada pukul 02.31 WIB, Selasa (28/1/2014).

kupasbengkulu.com – Kebakaran hebat terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (28/1/2014), sekitar pukul 02.31. WIB mengakibatkan bangunan ludes dilalap api. Diduga kebakaran disebabkan oleh konseleting listrik.

Api dapat dipadamkan setelah empat jam kemudian dengan mengerahan belasan mobil Pemadam Kebakaran. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 750 Juta. Tidak hanya itu, aktivitas di RSUD pasca kebakaran menjadi lumpuh.

Data terhimpun dilapangan, kejadian kebakaran tersebut terjadi ketika petugas tengah beristirahat malam. Api yang diduga berasal dari salah satu ruang di RSUD akibat korsleting listrik.

Api yang begitu cepat merambat, menghanguskan bangunan. Seperti,  ruang SDM, ruang kabid rekam medik, kabid TU, kasubag perencanaaan,kasubag TU, kasubidt SDM dan kasubit rekam medik, dokumen kepegawaian, status pasien, arsip visum.

Bahkan, peralatan dan perlengkapan RSUD tidak bisa diselamatkan. Mulai dari, 40 perangkat komputer, Ac,printer sebanyak 10 unit, dokumen-dokumen penting. Sejak kejadian tersebut, sebanyak 450 PNS tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Dikonfirmasi Kabid TU RSUD Argamakmur, Amirwanto mengatakan, kebakaran yang terjadi di RSUD diduga berasal dari korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut, RSUD mengalami kerugian mencapai Rp 750 juta.

“Api diduga berasal dari konseleting listrik. Api menghanguskan beberapa ruangan di RSUD dan kerugian mencapai Rp 750 juta,” demikian Amirwanto.(gie)

You may also like

Leave a Comment