oleh

Rumah Toke Beras Ludes Dilalap Si Jago Merah

1533195_647480798631774_1986637344_n
LUDES : Rumah Toke Beras Rabu (8/1/2014) ludes di lalap api. Tampak, petugas PBK berusaha memadamkan api.

kupasBengkulu.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman warga padat panduduk. Kali ini rumah permanen milik Pendi (53) warga jalan Mahakam IV No. 315 Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, Rabu (8/1/2014) sekitar pukul 17.01 WIB ludes dilalap Si Jago Merah. Korban diketahui berprofesi sebagai Toke Beras dan Bos Servis Jok. Akibat, kejadian korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Api baru dapat dijinakkan 1 jam kemudian setelah 6 unit mobil PBK diterjunkan di lokasi. Beruntung, saat kejadian tidak ada korban jiwa. Namun, kejadian tersebut masih simpang siur. Dari versi warga ada yang menyebutkan akiabta konseleting listrik. Persi lainnya menyebutkan diduga akibat korek api.

”Saat kejadian saya sedang mengobrol dengan beberapa rekannya tak jauh dari rumah dia. Saat itu, saya mendengar suara ledakan beberapa kali disertai percikan api. Tak lama kemudian, asap putih sudah mengepul dari atap rumah tersebut,” cerita warga setempat Komarudin dengan persinya, Rabu (8/1/2014).

Secara terpisah, Tambunan (26) warga Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu mengatakan, saat itu tengah berada di rumah kerabatnya tak jauh dari lokasi kebakaran. Menurutnya, penyebab kebakaran tersebut, diduga karena korek api yang dinyalakan oleh salah satu penunggu rumah tersebut. Akibatnya, api yang berasal dari korek api tersebut menbakar habis dan menyambar benda yang ada didekatnya.

”Kebakaran ini diduga berasal dari korek api, sebab saya sempat melihat api membakar sofa yang berada diruang tengah tersebut, lama-kelamaan api itu membesar. Tapi saya tidak tahu persis apakah benar atau tidak,” kata Tambunan dengan persinya.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed